JavaRiderMags – Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu legenda hidup motoGP masbro, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. 9 kali juara dunia MotoGP ini sah menjadi pembalap pabrikan asal negeri Jiran yaitu Petronas Yamaha menemani pembalap asal Itali yaitu Franco Morbidelli.

Pihak Petronas Yamaha Sepang Racing Team mengumumkan kontrak baru mereka dengan “The Doctor” untuk musim 2021 pada hari ini sebelum dimulainya balapan di sirkuit Catalunya, Spanyol. kepindahan Rossi ke tim asal negeri Jiran ini sudah tercium sebelumnya oleh beberapa media online bahwa “The Doctor” akan mengumumkan kontrak barunya untuk tahun 2021 sebelum dimulainya balapan di CatalanGP.

Tim Petronas Sepang Racing Team juga bukan merupakan tim yang asing bagi Rossi karena sebelumnya beredar kabar rossi akan melanjutkan balapan di tahun 2021 karena performa pembalap yang sudah tidak muda lagi ini masih bisa diadu dengan pembalap muda lain dan kursi pembalap tim Petronas SRT pun kosong satu karena pembalap asal Perancis Fabio Quartararro pindah ke tim pabrikan utama Yamaha menggantikan Rossi.

Pindahnya Rossi ke pabrikan Yamaha Petronas SRT ini pun akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Rossi karena dia sudah sangat familiar dengan motor YZR-M1 sehingga tidak memperlukan adaptasi yang banyak untuk dapat kompetitif dimusim 2020.